1. Harga Oppo R9 dan R9 Plus
|
Harga Oppo R9 |
Harga Oppo R9 Plus |
Dimensi |
151.8 x 74.3 x 6.5 mm |
163 x 80.8 x 7.4 mm |
Berat |
145g |
185g |
Layar |
AMOLED, 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4 |
AMOLED, 6.0 inches 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4 |
OS |
Android OS, v5.1.1 (Lollipop) |
Android OS, v5.1.1 (Lollipop) |
Memori |
32 GB, microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot) |
64 GB, microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot) |
Ram |
4 GB |
4 GB |
Chipset |
Mediatek Helio X10 |
Qualcomm Snapdragon 652 |
CPU |
Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 |
Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 |
GPU |
PowerVR G6200 |
Adreno 510 |
Kamera Utama |
16 Megapixel |
16 Megapixel |
Kamera Depan |
16 Megapixel |
16 Megapixel |
Baterai |
Non-removable Li-Po 2.850 mAh |
Non-removable Li-Po 4.120 mAh |
Konektivitas |
Dual Sim, 3G, 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, port MicroUSB |
Dual Sim, 3G, 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, port MicroUSB |
Harga |
– |
– | |
Beijing - Oppo menjual 180.000 unit lebih Oppo R9 dan R9 Plus pada hari pertama
penjualan kedua produk itu di Cina. Angka penjualan itu meliputi hasil
penjualan daring maupun luring atau offline dan didukung oleh kampanye
besar perusahaan dengan melibatkan dua selebriti China untuk kedua
produk tersebut.
Sekarang orang-orang menantikan peluncuran produk R9 dan R9 Plus di luar Tiongkok, demikian seperti dilansir laman GSM Arena.
Sebelumnya,
produsen smartphone asal Cina, Oppo, mengumumkan bahwa telah menjual 50
juta smartphone tahun lalu. Hal itu sejalan dengan apa yang perusahaan
tersebut targetkan menjelang akhir tahun 2014.
Dikutip dari GSM
Arena, Oppo juga mengungkapkan bahwa 15 juta ponsel pintar di antaranya
merupakan model R7, R7s dan R7 Plus. Kini mereka membidik pasar dengan
Oppo R9 dan R9 plus.
Perusahaan tersebut juga mengatakan bahwa
penjualan terbaik ada pada perangkat dengan kisaran harga 2.000 hingga
3.000 Yuan Renminbi (sekitar Rp 4 juta sampai Rp 5 juta-an).
Produsen
smartphone asal Tiongkok lainnya, seperti Xiaomi tahun lalu telah
menjual 70 juta smartphone, sedangkan Meizu dan LeTV (saat ini LeEco)
masing-masing menjual 20 juta dan 4 juta smartphone. Sementara itu,
Huawei memimpin dengan menjual lebih dari 100 juta smartphone pada 2015
Di
Indonesia, Oppo masuk lewat PT Indonesia Oppo Electronics. Mereka
ingin membidik pangsa pasar ponsel pintar hingga 20% pada tahun depan
seiring dengan rencana diluncurkannya produk-produk terbaru
smartphone Oppo.
Area Manager Marina Oppo Edi Zhu mengatakan pangsa pasar Oppo saat
ini masih mencapai 17%. Diharapkan dengan munculnya beragam produk baru
yang menyasar segmen menengah dan atas itu, Oppo mampu mengejar
market share.
"Untuk di Jawa Timur sendiri kami punya misi mengalahkan Samsung
karena di wilayah ini, market share Oppo termasuk nomor 2 setelah
Samsung," katanya saat ditemui di Pusat IT Plaza Marina, Rabu
(16/12/2015).
Dia mengatakan, dalam semester II/2015 Oppo telah meluncurkan dua
produk baru yakni Neo 7 dan R7s. Saat ini Oppo pun telah menyiapkan
produk-produk lain yang bakal hadir untuk segmen menengah dan atas.
"Biasanya setiap ada produk baru ini mampu mendongkrak penjualan kami hingga mencapai 10%," imbuhnya.
Bahkan, lanjut Edi, penjualan Oppo di Jatim tahun ini cenderung
meningkat terutama di akhir tahun. Pada November 2015, penjualan Oppo di
Jatim tembus 45.000 unit.
"Untuk target Jatim (kecuali Banyuwangi, Jember, Probolinggo) pada
Desember ini mencapai 60.000 unit dan sampai sekarang sudah tercapai
40%. Masih banyak waktu di akhir tahun ini yang bisa dioptimalkan,"
jelasnya.
Dia menambahkan, penjualan Oppo di Jatim selama ini banyak
dikontribusi oleh wilayah Surabaya, Madiun dan Mojokerto. Kebanyakan
produk
smartphone yang diminati yakni produk segmen menengah lantaran pasarnya yang besar.
Related Posts: